Gelar RUPS, mahakaX Perkuat Jajaran Direksi dengan Menunjuk Ishak Reza Sebagai Chief Creative Officer

News

Gelar RUPS, mahakaX Perkuat Jajaran Direksi dengan Menunjuk Ishak Reza Sebagai Chief Creative Officer

Gelar RUPS, mahakaX Perkuat Jajaran Direksi dengan Menunjuk Ishak Reza Sebagai Chief Creative Officer

Chief Executive Officer mahakaX Farash Farich (kedua dari kiri) bersama dengan jajaran Direksi dan Komisaris mahakaX pada pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Mahaka Media Tbk.

Jakarta, 16 Desember 2022PT Mahaka Media Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 16 Desember 2022. Dalam RUPSLB ini, ada beberapa hal yang menjadi pembahasan utama, salah satunya adalah penunjukkan Ishak Reza sebagai Chief Creative Officer (CCO) untuk memperkuat dan mengembangkan ekosistem mahakaX terutama di ranah Creative Intellectual Properties (IPs), Creative Marketing & Technology serta Creator Ecosystem.

Penunjukkan ini merupakan tindak lanjut dari RUPS tahunan pertama yang telah diselenggarakan pada bulan Juni lalu, dimana mahakaX melakukan transformasi dari Mahaka Media serta melakukan perombakan pada jajaran direksi dan komisaris. Dengan penunjukkan ini, maka diharapkan mahakaX dapat memberikan solusi-solusi marketing dan inovasi baru yang kreatif, efektif dan efisien bagi kebutuhan brand dan kreator.

Farash Farich, Chief Executive Officer mahakaX mengatakan, “Penunjukkan Ishak Reza sebagai Chief Creative Officer akan semakin memperkuat mahakaX yang memiliki visi untuk menjadi perusahaan ekosistem kreatif dan media berbasis teknologi yang terdepan. Pengalaman Reza dalam bidang industri kreatif, media dan teknologi sudah tidak diragukan lagi. Oleh karena itu, kami yakin Reza adalah sosok di industri yang tepat untuk memimpin dan mengembangkan unit-unit bisnis kreatif di mahakaX agar dapat menjadi rumah bagi para pelaku industri kreatif Tanah Air serta memberdayakan seluruh unit bisnis yang ada di dalam ekosistem mahakaX.”

Perkuat jajaran direksi, mahakaX tunjuk Ishak Reza sebagai Chief Creative Officer

Sebelum memperkuat mahakaX, pria yang juga akrab disapa Reza ini dipercaya untuk menjabat sebagai Creative Head di Google Indonesia dan Country Manager, Marketing & Content Acquisition CATCHPLAY+. Reza merupakan lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti dan mengawali karirnya di Creative Advertising Agency: Leo Burnett & Lowe Indonesia. Beberapa brand yang pernah berkolaborasi dengan Reza di antara lain adalah Indomie, Kecap Bango, AXE, Pepsodent, Telkomsel, Rinso, Garuda Indonesia, Sampoerna hingga Singapore Tourism Board. Pengalamannya selama kurang lebih 12 tahun di dunia periklanan dan perusahaan rintisan (startup) membawanya meraih berbagai penghargaan di bidang creative dan marketing effectiveness.

Ishak Reza, Chief Creative Officer mahakaX mengatakan, “Transformasi mahakaX dilakukan
bukan tanpa sebab. Indonesia adalah negara besar dengan talenta-talenta kreatif yang luar biasa; mulai dari talenta kreatif di bidang musik, film, seni rupa, periklanan, teknologi, produk hingga konten. Oleh karena itu kita tentunya tidak ingin hanya menjadi negara yang mengonsumsi produk kreativitas dari luar negeri saja tapi juga bisa mengekspor produk kreativitas kita ke luar negeri. Semua ini bisa dimulai dari ekosistem konten kreator tanah air dimana tingkat konsumsi konten digital di dalam negeri semakin meningkat dan akan terus bertumbuh. Kita ingin ekosistem mahakaX bisa mendukung penuh konten kreator dalam menciptakan konten-konten kreatif yang beragam dan sustainable melalui program pendanaan, edukasi digital/platform dan kolaborasi pembuatan ide kreatif dan mematenkannya dalam bentuk Intellectual Property (IP). Sehingga kita bisa terus memotivasi konten kreator tanah air untuk menyajikan konten berkualitas kepada masyarakat khususnya di tanah air dan di luar negeri di masa mendatang.”

TENTANG mahakaX
mahakaX merupakan transformasi brand dari PT Mahaka Media TBK. mahakaX memiliki visi yang berfokus pada ekosistem kreatif, media dan teknologi. Representasi visi ini hadir dalam bentuk unit-unit bisnis yang tergabung dalam ekosistem mahakaX seperti Republika, JakTV, Mahaka Square CreativeIntel, Alive, Inspire serta sejumlah unit lainnya yang tergabung dalam The X Ecosystem.
Seiring perubahan yang terjadi dalam industri media dan teknologi di Indonesia, transformasi tersebut diperlukan untuk menjadikan mahakaX sebuah perusahaan kreatif dan media berbasis teknologi yang dapat memberikan solusi dan pemberdayaan secara menyeluruh untuk para brand partner dan kreator.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kontak:

Corporate Communication & Culture
corcomm@mahakax.com